Selasa, 14 Oktober 2008

Wuh...

Wadaw, kuliah yang melelahkan. Gini ya kuliah itu ternyata. Enak sih enak, ya tapi gak enaknya juga. Tugas-tugas yang menumpuk, berbagai teori-teori yang kadang gak masuk ke otak, dosen yang membosankan. Sebenernya sih dah bosen kuliah. Tapi itu dia, kuliah itu seperti tadi, ada enak tapi ada gak enaknya juga. Kalo enaknya, bisa banyak temen dan nambah pergaulan. Yah, ngitung-ngitung kebosanan di kantor yang kerjanya berhadapan dengan komputer mulu. Mata dah mulai kering, badan dah mulai capek-capek. Ya gimana gak, dari jam 2 siang ampe jam 7 malam, yang ditatap cuma layar monitor dan menjalankan otak untuk berpikir. Kerja juga melelahkan. Mengapa ya hidup ini sangat melelahkan. Seperti tak dapat dipungkiri, "Hidup Enggan, Mati Tak Mau". Kata-kata itu pas banget buat diri gw yang sekarang ini. Yah, inilah hidup, gak mungkin juga kan gw lari dari kehidupan. Mang mau lari kemana coba? Nah, bingung sendiri deh tu.
Fuh... letih ya letih, tapi semua harus dijalani sampai akhirnya selesai nanti. Ups, semua belum selesai. Masih ada yang akan kita hadapi nanti, yaitu Akherat. Gak tau nih udah seberapa banyak dosa yang telah gw perbuat? Gak tau juga udah semana Pahala yang terkumpul. Beginilah kita diciptakan oleh Tuhan YME.
This is my life. Tak seorangpun bisa mencampurinya, kalaupun ada, itupun punya batasannya. Misalkan orang tua kita, yang melahirkan, membesarkan, dan mendidik kita, itupun belum dapat penuh membantu hidup kita. Kawan atau sahabat, mereka hanya orang lain yang kita kenal. Pasangan hidup, itu hanya pelengkap hidup. Semua kembali kepada diri kita sendiri.
Wuh... ya sudah, inilah hidup, jalanilah sebaik-baiknya, dan janganlah menyia-nyiakan hidup.

Tidak ada komentar: